Petunjuk Pengisian StaffSite

_______________________________________________________________________
LOGIN

__________________________________________________________________________________

Langkah pertama yang harus dilakukan untuk melakukan editing profil staff adalah login terlebih dahulu melalui menu login di bagian sebelah kiri staffsite UNY

  1.  Username diisi dengan NIP lama (bagi dosen/karyawan yang punya NIP lama), Misal “132359627” , bagi dosen/karyawan baru dengan NIP baru, misal "197812032003022002"
  2. Password diisi dengan tanggal lahir 8 digit dengan format ddmmyyyy misal dengan tanggal lahir 14 Desember 1971 maka password “14121971”
  3. Masukkan kode capcha, yang berisi huruf-huruf acak.
     

______________________________________________________________________
EDITING PROFIL
______________________________________________________________________

A. Menu user akun staff
     Dalam menu user akun terdapat sub menu diantaranya my profil untuk masuk ke staff profil, my account untuk manajemen akun seperti ganti password dan email verifikasi, logout untuk keluar dari halaman staff profil.

B. Link halaman staff
    Link halaman staff untuk melihat tampilan dari halaman staff

C. Link edit profil staff
    Link edit digunakan untuk melakukan edit data atau isi dari halaman staff yang akan ditampilkan.

Langkah-langkah Mengubah password :

  1. Klik menu My Account, Klik Edit. Isi/ubah password jika akan dilakukan perubahan.
  2. Jika sudah selesai melakukan perubahan, Klik Save.

Langkah-langkah mengubah profil :

  1. Klik edit pada ubah profile
  2. Untuk mengubah atau menambahkan foto, Klik Browse dan pilih foto yang akan digunakan untuk foto staff, kemudian klik upload, sehingga akan tampil preview foto staff dan crop area, crop area ini berfungsi untuk mengatur besar kecilnya ukuran foto dan area yang ingin ditampilkan dalam foto staff.
  3. Isi/ubah data pada form yang disiapkan. Pada form tersebut terdapat tool formatting text  yang fungsinya hampir sama dengan formatting text yang ada pada program Microsoft Word.
    Ada sedikit perbedaan isian profil  karyawan dengan isian profil Dosen. Field-field yang harus dilengkapi pada data karyawan adalah, Diklat dan portofolio, identitas pribadi, unit kerja sedangkan untuk isian dosen meliputi , Kegiatan di bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat, identitas pribadi, unit kerja, contact (terdapat pada bagian bawah).
  4. Pada isian Bidang Pendidikan, Bidang Penelitian, Pengabdian dan Lain-Lain, untuk melampirkan file artikel/karya ilmiah, pada menu Daftar File Bidang Pendidikan/Penelitian/Pengabdian/Lain-lain klik pada tombol Browse, cari File yang akan dilampirkan, kemudian klik Upload.
  5. Untuk menambah File yang akan dilampirkan klik pada tombol Add another item ulangi langkah sebelumnya, sampai semua file terupload.
  6. Jika sudah selesai melakukan pengisian/perubahan, Klik Save.

________________________________________________________________________________